foto anang batas beserta istri
Entertainment | Figures

Aransemen Ulang Kado Perkawinan ke-20. Anang Batas Mengajak Istri Menjadi Model Video Klip

Bagi orang Jogja tentu tak asing dengan sosok Anang Batas. Seniman yang aktif di kanal Youtube Anang Batas ini masih konsisten dengan kado ulang tahun perkawinannya. Setelah di tahun 2017 membuat lagu dan video klip sederhana berjudul “19 tahun bersama”, di tahun 2018 dia kembali memberikan kado serupa.

foto pernikahan anang dan istri

Baca juga Cerita Tragis di balik Kado Romantis Anang Batas

Meskipun serupa, kado dari Anang Batas untuk istrinya kali ini lebih terkonsep ketimbang tahun sebelumnya. Video klip dibuat di beberapa tempat dan memiliki alur cerita dengan Anang Batas sebagai pemeran utamanya. Pada lagu ini, Bahasa Jawa digunakan sebagai bahasa yang dominan digunakan sebagai liriknya. Lagu berjudul “Makjegagik” (Together Forever) ini bergenre pop dengan full band mengiringi musiknya.

judul lagu together forever

“Makjegagik” sendiri merupakan sebuah kata dalam Bahasa Jawa yang bisa diartikan sebagai keterkejutan seseorang ketika berhadapan dengan obyek secara tiba-tiba, sontak dan frontal. Kata “Makjegagik” ini digunakan Anang untuk mengekpresikan perasaan ketika dulu pertama kali bersentuhan tangan dengan sang istri. Sebuah perasaan yang hanya bisa diwakili oleh satu kata tersebut, “Makjegagik”.

noe letto di video klip

Di dalam video klip “Makjegagik” ini juga muncul sahabat  Anang Batas yaitu Noe vokalis grup band Letto. Noe berperan sebagai pelanggan di café tempat Anang bekerja dalam video klip tersebut. Foto Anang bersama istri dan ketiga anaknya kali ini juga turut ditampilkan.

foto anak dan istri

Kado Tahun 2020

anang batas di rumah lama

Di tahun 2020 ini, Anang Batas sempat berencana membuat lagu baru untuk kado pernikahannya. Namun karena kesibukan berkarya di saat pandemi, Anang Batas menunda lagu barunya dan diganti dengan mengemas lagu lamanya. Lagu “Makjegagik” akan diaransemen ulang dengan genre dangdut pop. Berbeda dengan konsep tahun sebelumnya, kali ini Anang Batas justru mengajak istri untuk ikut menjadi model di dalam video klipnya. Dua kado kejutan di tahun-tahun sebelumnya menjadi alasan Anang menjadikan sang istri sebagai model untuk video klip kali ini.

anang dan sitri di rumah lama

Proses rekaman dan pembuatan video klip aransemen lagu “Makjegagik” ini dikerjakan hanya dalam waktu 3 hari. Salah satu kenangan yang ingin dibagikan Anang kali ini adalah sebuah rumah yang dulu menjadi saksi saat mereka pacaran. Sebelum tinggal di rumah yang sekarang, Anang dan Endang pernah beberapa tahun tinggal di sana. Sehingga tentu banyak momen yang tak terlupakan dri rumah ini.

Penasaran dengan aransemen pop dangdut dan video klip terbaru lagu “Makjegagik” dari Anang Batas? Langsung cek aja videonya di bawah ini.

 

Kamu suka? Yuk bagikan tulisan ini.

Similar Posts