Aksi sosial GMEDIA dan Jurnalis Pawarta Yogyakarta menggelar aksi #DoaUntukCianjur sekaligus Memberi Donasi bagi Korban Gempa, Jumat (25/11)

GMEDIA dan Jurnalis Jogja Gelar Doa Bersama dan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

(Yogyakarta DIY) – Doa dan bantuan donasi untuk korban gempa bumi Cianjur Jawa Barat terus digalang di berbagai daerah. Salah satunya di Yogyakarta, para millenial menggelar Aksi sosial GMEDIA yang berkolaborasi dengan para Jurnalis Pawarta Yogyakarta untuk memberikan bantuan kepada warga korban dan terdampak Gempa Cianjur. Aksi sosial dilakukan dengan Berbagi Bunga #DoaUntukCianjur sekaligus Posko Donasi.

Aksi sosial yang dilakukan di Tugu Pal Putih Yogyakarta, Jumat (25/11) tersebut diharapkan menjadi solidaritas bersama dan kepedulian sesama.

Kepada masyarakat luas, aksi sosial #DoaUntukCianjur tersebut membawa pesan agar mengajak masyarakat luas lebih peduli sesama. Para wartawan yang tergabung dalam Pawarta Kota Yogyakarta berkolaborasi dengan GMEDIA sebuah perusahaan internet terbesar di Yogyakarta juga menggelar doa bersama sekaligus bantuan donasi bagi korban gempa.

Menurut salah satu pewarta, Dyan, menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kolanorasi dan kepedulian teman-teman wartawan bagi korban gempa sekaligus mengajak berbagai elemen saling berkolaborasi dengan kapasitasnya.

Dyan juga mengingatkan agar seluruh komponen bergandengan tangan terlebih karena saat ini iklim dan cuaca ekstrim masih terjadi seperti hujan deras maupun angin kencang.

“Pada sepekan ini, kita galang donasi berkolaborasi dan bekerja sama dengan GMEDIA dalam bentuk pemberian bantuan untuk korban gempa Cianjur agar sedikit meringankan beban mereka,” jelasnya.

Menurut Corporate Public Relations GMEDIA, Vivi Lucky, donasi akan disampaikan langsung ke pihak BPBD Cianjur. Nantinya secara simbolis penyerahan akan disalurkan melalui jejaring media yang ada di Cianjur dan sekitarnya kepada BPBD Cianjur.

“GMEDIA mengajak kepedulian rekan media untuk membuka pokso donasi bersama dengan jaringan media di wilayah Cianjur dan sekitarnya, sehingga bantuan apa yang akan diberikan tepat dan up to date.”, jelas Vivi Lucky

Aksi sosial ini juga melibatkan para millenial yang turun ke jalan untuk berbagi bunga dan pesan doa kepada masyarakat di kawasan Tugu Pal Putih, sebagai simbol dukungan untuk Cianjur.

Salah satu Millenial yakni Gatra Mahendra yang juga seorang Business Development di GMEDIA menyebutkan aksi sosial yang dilakukan di Tugu Pal Putih membawa pesan untuk berbagi kepada mereka tengah membutuhkan.

“Semoga aksi sosial Doa Untuk Cianjur ini, melalui berbagi pesan dan bunga lebih menyadarkan masyarakat khususnya millenial untuk berbagi kebaikan. Kita juga akan memberikan donasi kepada warga di Cianjur,” jelasnya.

Untuk korban gempa bumi Cianjur, bantuan berupa berbagai keperluan rumah tangga, paket sembako, dan kebutuhan masyarakat tersampak Gempa Cianjur, bantuan juga ditujukan kepada para relawan dan wartawan yang bertugas di lapangan.

“Karena kesedihan yang dibagikan akan terbelah menjadi dua… Kebahagiaan yang dibagikan akan menjadi berlipat ganda, mari berbagi bersama”, pungkas Gatra. ***

Kamu suka? Yuk bagikan tulisan ini.

Similar Posts